1. FBS Broker >
  2. Blog >
  3. Trading Tren Teknologi Teratas Masa Depan
Diperbarui • 2022-09-08

Trading Tren Teknologi Teratas Masa Depan

1_642x361_cover.png

Perkembangan teknologi berdampak pada kehidupan kita sehari-hari serta keuntungan trader. Teknologi berubah dengan cepat, menciptakan peluang baru dalam rutinitas sehari-hari dan pasar saham. Agar tetap terinformasi dan untung, trader harus mengetahui tren teknologi saat ini dan masa depan. Trading adalah salah satu industri dengan perubahan tercepat, dan sektor teknologi juga demikian. Namun, kami tahu pentingnya teknologi dan telah menyiapkan daftar saham teknologi yang tengah berkembang.

Selain itu, trader sukses selalu membaca dan menganalisis peristiwa pasar yang paling relevan dan berpengaruh. Untuk membantu trader melakukan analisis teknis dan fundamental yang mendalam, kami telah mengumpulkan berita teknologi terbaru di pasar saham.

Namun, selain tren saat ini, memprediksi tren masa depan akan membantu trader mengenali efek masa lalu terhadap peristiwa di masa depan, yang merupakan kunci keberhasilan trading. Artikel ini akan membahas tren teknologi masa depan yang paling menjanjikan dan menjawab pertanyaan tentang apa yang harus ditradingkan untuk 10 tahun ke depan.

2_642x361_Blockchain.png

Blockchain

Blockchain adalah teknologi mendasar yang memberikan keamanan dan transparansi di pasar mata uang crypto. Sebagian besar crypto, seperti Bitcoin, Ethereum, dan Non-fungible token (NFT) beroperasi pada blockchain, tetapi cara unik untuk merekam dan mentransfer informasi dengan aman ini digunakan di luar ranah mata uang crypto. Misalnya, dalam manajemen logistik dan rantai pasokan atau asuransi dan catatan medis.

Karena volatilitas yang tinggi dan popularitas crypto di seluruh dunia, Anda mungkin tertarik mengetahui tentang cara trading crypto dengan cerdas tahun 2022 yang disiapkan oleh analis keuangan FBS.

Angka menunjukkan potensi pasar blockchain, yang diperkirakan akan tumbuh dari $7,18 miliar pada 2022 menjadi $163,83 miliar pada 2029, dengan CAGR 56,3% dalam periode tersebut. Teknologi ini digunakan oleh 2,8% populasi dunia, dan ada hampir 83,5 juta pengguna dompet blockchain. Pengeluaran di seluruh dunia untuk solusi blockchain mencapai $6,6 miliar pada 2021, sementara AS sendiri mengeluarkan $2,5 miliar.

Jelas, inovasi blockchain akan semakin cepat, mendorong lebih banyak perusahaan untuk berinvestasi dalam teknologi ini. Jadi, dalam sepuluh tahun ke depan, saham-saham yang terkait dengan teknologi blockchain akan semakin menjanjikan.

Pilihan saham trading: COIN, ALIBABA, TWTR

3_642x361_Metaverse.png

Metaverse

Metaverse adalah ruang digital yang memungkinkan pengguna untuk bertemu dalam realitas virtual (VR) atau realitas tertambah (AR) untuk bersosialisasi, berdagang, bermain, bertransaksi, dan banyak lagi. Karena meningkatnya penyatuan operasi fisik dan digital di Internet, semakin banyak perusahaan yang terlibat dalam pengembangan metaverse telah mendorong pertumbuhan pasar saham.

Pasar metaverse global sekitar $47,48 miliar pada 2022 dan diproyeksikan bernilai sekitar $678,80 miliar pada 2030, dengan CAGR 39,4% selama periode tersebut. Ini bukan hanya omong kosong. Epidemi COVID-19 semakin mempercepat potensi metaverse, dan tahun 2021 menunjukkan perusahaan terkait metaverse mengumpulkan hingga $10 miliar, lebih dari dua kali lipat pada tahun sebelumnya.

Meskipun metaverse masih dalam tahap awal, perusahaan seperti Meta sedang mengembangkan teknologi futuristik ini, dan banyak trader sudah memiliki saham terkait dalam portofolio mereka.

Pilihan saham trading: FACEBOOK, DISNEY, NVIDIA

4_642x361_Biotechnology.png

Bioteknologi

Bioteknologi juga menghadirkan peluang yang menguntungkan bagi para trader. Industri bioteknologi mencakup perusahaan yang mengembangkan obat dan teknologi diagnostik untuk mengobati dan mencegah penyakit. Dengan biologi molekuler yang modern, disiplin ilmu baru muncul, menstimulasi banyak perusahaan untuk mengembangkan industri ini.

Pandemi dan kebutuhan untuk mengembangkan vaksin untuk virus corona juga telah menstimulasi sektor teknologi ini. Pasar biotek global bernilai $793,87 miliar pada 2021 dan diperkirakan akan melampaui $1.683,52 miliar pada 2030, dengan peningkatan pertumbuhan CAGR 8,7% selama sembilan tahun.

Dengan dampaknya yang signifikan pada berbagai industri, termasuk medis dan farmasi, genomik, manufaktur makanan dan kimia, bioteknologi selalu diminati dan membuat saham terkait sangat menjanjikan.

Pilihan saham trading: INO, MRNA, EBS

5_642x361_IOT.png

Internet untuk Segala (IoT)

Internet untuk Segala, atau Internet of Things (IoT), telah menjadi salah satu inovasi teknologi utama abad ke-21. Tren teknologi ini menggambarkan jaringan benda-benda, objek fisik, yang tertanam dengan perangkat lunak, sensor, kemampuan pemrosesan, dan teknologi lainnya yang menghubungkan dan bertukar data dengan perangkat lain. Ini mencakup sejumlah besar objek dari segala bentuk dan ukuran, dari rumah pintar hingga mobil yang bisa mengemudi sendiri. Secara sederhana, IoT memungkinkan kita melakukan berbagai hal tanpa partisipasi manusia.

Pasar IoT diperkirakan naik dari $478,36 miliar pada 2022 menjadi $2465,26 miliar pada 2029, dengan CAGR 26,4% selama periode tersebut. Kekuatan pertumbuhan saham terkait IoT tidak diragukan lagi karena tren teknologi ini digunakan dalam skala besar di sektor-sektor seperti energi, manufaktur, perawatan kesehatan, dan banyak lagi.

Perusahaan saham besar sudah mendapatkan keuntungan dari teknologi IoT, dan dalam sepuluh tahun ke depan, tren ini akan semakin menguntungkan.

Mencari pendekatan yang tepat untuk trading saham teknologi AS? Berikut ini adalah panduan untuk Anda.

Pilihan saham trading: GOOGLE, QCOM, CISCO  

6_642x361_AI.png

Kecerdasan Buatan (AI)

Kecerdasan Buatan, atau Artificial Intelligence (AI), menyimulasikan proses kecerdasan manusia melalui mesin dan sistem komputer. Jangan bingung antara AI dengan IoT. AI adalah tentang menambahkan fitur kecerdasan pikiran manusia ke dalam mesin, sementara IoT berarti menghubungkan semua perangkat elektronik ke satu jaringan yang saling terkait.

AI telah semakin diperhatikan di berbagai sektor karena menghilangkan faktor kesalahan manusia dan mempercepat proses. Ditambah lagi, kemalasan telah menjadi pendorong kemajuan yang besar, membuat hidup kita lebih mudah. Hasilnya, AI diterapkan pada industri seperti robotika, perawatan medis, manufaktur, perlindungan lingkungan, dan konstruksi jaringan. Pada 2021, pasar AI bernilai $59,67 miliar dan diproyeksikan mencapai $422,37 miliar pada 2028, dengan CAGR 39,4%.

Meskipun sebagian perusahaan baru saja mengembangkan AI dan yang lainnya telah memiliki banyak pengalaman, keduanya memiliki jalan yang panjang. Terlepas dari itu, AI telah menjadi tren teratas di hampir setiap industri, bukan hanya perusahaan teknologi global. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, AI akan terus muncul dan mendorong harga saham terkait.

Jika Anda ingin mencari tahu tentang AI dan dampaknya pada trading, baca artikel kami sebelumnya.

Pilihan saham trading: NVIDIA, AMAZON, GOOGLE

7_642x361_Cybersecurity.png

Keamanan Siber

Dengan perkembangan teknologi dan Internet, penipuan menjadi semakin marak, memotivasi industri keamanan siber. Keamanan siber memberikan perlindungan terhadap berbagai kejahatan siber seperti malware, pencurian identitas, penipuan dan serangan siber, ransomware, penangkapan ikan, dan banyak lagi.

Pasar keamanan siber global diproyeksikan akan berkembang dari $155,83 miliar pada 2022 menjadi $478,68 miliar pada 2030, menunjukkan CAGR 13,4% selama periode tersebut. Semua tren teknologi di atas yang dijelaskan sebelumnya mendorong industri keamanan siber.

Teknologi masa depan ini selalu diminati karena peretas beradaptasi bahkan dengan kontrol siber yang paling modern sekalipun, sehingga membuatnya usang. Karena ancaman siber terus berkembang dalam jenis dan frekuensinya, demikian juga pengeluaran untuk keamanan siber. Sebagian besar perusahaan, dari bisnis kecil hingga perusahaan global, menerapkan dan meningkatkan keamanan siber. Selain itu, peristiwa geopolitik juga menstimulasi dan memajukan perkembangan teknologi ini. Jadi, saham-saham perusahaan yang bergerak di bidang ini memiliki potensi tinggi untuk ditradingkan dalam waktu dekat.

Pilihan saham trading: GOOGLE, INTEL

8_642x361_Quantum_computing.png

Komputasi kuantum

Teknologi lain yang muncul dengan cepat yang menggunakan hukum mekanika kuantum, untuk memecahkan masalah yang terlalu rumit bagi komputer klasik, adalah komputasi kuantum. Bidang ini berfokus pada pengembangan teknologi komputer berdasarkan prinsip-prinsip teori kuantum. Secara teori, komputasi kuantum memungkinkan kita untuk menyimpan lebih banyak keadaan (state) per unit info dan mengoperasikan algoritme yang jauh lebih efisien pada tingkat numerik.

Pasar komputasi kuantum diperkirakan naik dari $325,4 juta pada 2022 menjadi $1987,6 juta pada 2028, dengan CAGR 35,2% dalam periode tersebut. Bidang ini mencakup perangkat lunak, perangkat keras, layanan cloud, dll.

Dengan kemajuan komputasi kuantum, lebih banyak industri menerapkan teknologi ini, termasuk energi, keuangan, farmasi, telekomunikasi, dan pertanian. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah Alphabet, dengan Google sebagai salah satu segmennya. Berdasarkan laporan, perusahaan ini menunjukkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih yang signifikan. Perusahaan ini juga mengumumkan stock pemecahan saham 1:20, sehingga membuka lebih banyak peluang bagi para trader. Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan saham Google di artikel kami.

Pilihan saham trading: INTEL, MICROSOFT, IBM

Kemajuan dan inovasi teknologi telah banyak memengaruhi pasar saham. Menurut McKinsey, kita akan melihat lebih banyak kemajuan dan revolusi teknologi dalam 10 tahun mendatang daripada yang kita lakukan dalam 100 tahun terakhir, dan beberapa tren teknologi akan mendominasi bidang yang terus berubah ini.

Kesadaran dan pemahaman tentang perubahan dan potensi teknologi ini akan membantu membuat keputusan trading yang lebih baik. Perusahaan-perusahaan yang berkecimpung dalam industri teknologi akan semakin kuat di masa depan, membuat saham mereka menjadi pilihan instrumen trading yang menjanjikan.

Anda dapat trading saham masa depan sekarang dengan FBS. Semua saham yang dibahas dalam artikel ini tersedia di FBS MT5 atau FBS Trader.

  • 253

Rasakan Semangat Tim

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Buku Forex Pemula

Beginner Forex Book akan memandu Anda mengarungi dunia trading.

Buku Forex Pemula

Hal yang sangat penting untuk memulai trading
Masukkan e-mail Anda, dan kami akan mengirimkan buku panduan Forex gratis

Terima kasih!

Kami telah mengirim email tautan khusus ke e-mail Anda.
Klik link untuk mengkonfirmasi alamat Anda dan dapatkan panduan Forex untuk pemula secara gratis.

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera