1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Saham Teratas untuk Swing Trading di 2022
Diperbarui • 2023-12-21

Saham Teratas untuk Swing Trading di 2022

1.png

Swing trading adalah salah satu cara paling populer untuk trading. Ini dianggap oleh banyak trader sebagai opsi yang bagus bagi pemula dan merupakan alternatif yang sangat baik untuk day trading. Namun, apa saham teratas untuk swing trading di tahun 2022? Baca artikel ini untuk mengetahuinya.

Apa itu swing trading?

Swing trading adalah jenis trading jangka pendek. Swing trader mencoba mencari keuntungan menggunakan analisis teknis. Mereka juga bisa menggunakan analisis fundamental untuk menganalisis tren dan pola harga.

Karena ini adalah trading jangka pendek, trader biasanya akan menahan saham dalam semalam. Alasan utama melakukannya adalah untuk menghindari aturan PDT yang dapat memengaruhi trading melalui pengawasan tambahan dan batasan yang diberlakukan pada trader.

Inti dari swing trading adalah menghasilkan keuntungan dari ayunan volume tinggi short squeeze atau peningkatan pendapatan. Peluang keuntungan cukup tinggi, yang membuat swing trading menarik. Namun, kita harus ingat bahwa swing trading juga memiliki risiko.

2.png

Pertimbangan untuk saham swing trading

Biasanya, saham untuk swing trading harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti katalis yang terbukti, volume tinggi, dan volatilitas yang memadai, agar trade jangka pendek menguntungkan.

Katalis

Katalis adalah sesuatu yang menggerakkan harga saham. Katalis dapat berupa apa saja, mulai dari informasi tentang perubahan besar, uji coba obat baru dari laboratorium besar, atau rumor pasti tentang eksekutif perusahaan yang akan meninggalkan posisi mereka. Katalis yang terbukti dapat membantu swing trader membuat keputusan yang tepat waktu dan menguntungkan.

Volume

Volume yang signifikan adalah syarat lain untuk saham swing trading. Meskipun saham dengan volume trading rendah dapat membuat pergerakan besar, cara paling pasti untuk swing trading adalah dengan memilih saham bervolume besar.

Volatilitas

Terakhir adalah volatilitas tinggi. Saham yang volatil sangat cocok untuk swing trading. Saham semacam itu membantu trader menghasilkan uang dari pergerakan jangka pendek bervolume tinggi.

3.png

Saham teratas untuk swing trading di 2022

Sebelum kita memasuki daftar saham teratas, harap diingat bahwa pasar saham tidak tetap dan sangat dinamis. Daftar berikut ini mungkin akan cocok digunakan untuk swing trading, tetapi kami mengingatkan Anda bahwa kondisi pasar dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, langkah terbaik adalah trading sesuai dengan apa yang sedang terjadi di pasar.

Apple (AAPL)

Apple adalah raksasa teknologi utama. Perusahaan ini menunjukkan hasil yang menakjubkan tahun lalu, menjadi perusahaan bernilai hampir $3 triliun pada Desember 2021. Tidak heran mengapa swing trader menganggap Apple sebagai salah satu saham yang paling menarik. Hal ini membuat posisi perusahaan lebih kuat di hampir semua kategori produknya.

Facebook (FB)

Dengan kapitalisasi $1 triliun, Facebook (Meta) adalah pilihan menarik lainnya untuk swing trade. Tahun lalu, perusahaan ini mengalami pertumbuhan pendapatan 12%, bersama dengan peningkatan laba bersih 40%. Mengingat media sosial adalah salah satu pilar kehidupan modern (termasuk ekonomi, politik, olahraga, keuangan, dan keluarga), Facebook adalah saham untuk swing trading yang ideal.

Microsoft (MSFT)

Salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah pergeseran paradigma yang luar biasa dalam cara pandang jutaan orang terhadap cara melakukan bisnis. Sekarang, jelas terlihat pentingnya perangkat lunak berbasis cloud dan internet sebagai alat yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan abad ke-21.

Pada akhirnya, hal ini telah memengaruhi pendapatan perusahaan seperti Microsoft. Dengan pendapatan perusahaan sebesar $168 miliar pada tahun 2021, raksasa teknologi ini adalah salah satu pilihan menarik bagi swing trader.

Amazon (AMZN)

Perusahaan lain yang mengalami masa jayanya karena pandemi adalah Amazon. Lockdown COVID mengubah perilaku konsumen secara signifikan, berkontribusi keberlanjutan dan konsistensi potensi pertumbuhan Amazon. Semua hal itu membuat saham ini menjadi pilihan untuk swing trading yang sempurna!

Alphabet (GOOGL)  

Ini tidak perlu diragukan lagi, Google merupakan saham yang selalu bagus untuk ditradingkan. Periklanan digital dan pencarian internet tidak lenyap dalam waktu dekat. Jadi sebagai induk perusahaan Google, Alphabet masih termasuk di antara pilihan swing trading teratas.

Netflix (NFLX)

Netflix adalah salah satu perusahaan yang untung besar dari pandemi COVID-19. Dengan menyajikan film dan acara TV langsung ke rumah pelanggannya, Netflix mengalami kenaikan 53% dan layak mendapatkan tempatnya di daftar ini.

Advanced Micro Devices (AMD)

AMD berhasil membawa dirinya kembali dalam jajaran teratas ketika perusahaan berfokus pada keahlian mereka. Perubahan strategi ini mengubah AMD menjadi perusahaan yang berkembang pesat, dengan saham yang cocok untuk swing trading.

PayPal Holdings (PYPL)

Perusahaan lain yang berkembang pesat karena era digital saat ini adalah PayPal. Dengan semakin pentingnya pembayaran digital, Paypal menjadi saham utama dan cocok untuk swing trading.

Starbucks Corporation (SBUX)

Meskipun Starbucks telah menunjukkan hasil yang beragam, kinerjanya tampak tidak begitu kuat dibanding dengan perusahaan sebelumnya, tetapi perusahaan ini tetap merupakan penyedia minuman kopi raksasa, dengan AS dan Tiongkok sebagai pasar utamanya. Dengan strategi yang tepat, saham Starbucks dapat menjadi pilihan swing trading yang menguntungkan.

Salesforce (CRM)

Sebelumnya, Salesforce bukan salah satu pilihan terbaik bagi swing trader. Namun, perusahaan ini telah menemukan cara untuk menarik hati semua orang yang peduli dengan pengambilalihan Slack (kesepakatan senilai $27,7 miliar) dan COVID-19 “Vaccine Cloud”. Ini telah menarik perhatian trader terhadap Salesforce, menjadikannya pilihan swing trading yang bagus.

Kapitalisasi pasar perusahaan ini sekitar $250 miliar. Tambahkan prospek komputasi awan yang menjanjikan, maka Anda akan mendapatkan saham yang menarik.

Pilihan menarik lainnya untuk swing trading

Caterpillar (CAT)

Perusahaan ini adalah produsen peralatan tambang dan konstruksi terbesar di dunia. Memproduksi berbagai macam peralatan, Caterpillar mencakup empat segmen bisnis, termasuk industri konstruksi, sumber daya, energi dan transportasi, serta produk keuangan. Saham perusahaan menunjukkan likuiditas tinggi, dengan lebih dari 2 juta saham ditradingkan setiap hari.

Kellogg’s (K)

Kellogg's adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1906 dan sekarang menjadi produsen serta distributor terkemuka di dunia untuk beragam makanan kemasan seperti sereal, biskuit, biskuit, dan banyak lagi. Merek yang mereka miliki termasuk Special K, Frosted Flakes, Froot Loops, Rice Krispies, Pop-Tarts, Eggo, Kashi, Morningstar Farms, dan Pringles (sejak 2012). Produk mereka diproduksi di 21 negara dan dipasarkan di 180 negara.

Kohl's (KSS)

Kohl's adalah toserba retail dengan 1.000 toko yang tersebar di seluruh AS. Tidak mengherankan, pandemi COVID dan lockdown yang terjadi kemudian memengaruhi bisnis mereka. Hal ini mengakibatkan penurunan dramatis sebesar 60%. Namun, dengan sekitar 14 juta saham yang ditradingkan setiap hari, "beta" yang tinggi, dan short interest lebih dari 15%, KSS menjadi opsi swing trade yang menarik.

4.png

Tanya Jawab

Apa itu swing trading?

Swing Trading adalah strategi jangka pendek di mana trader memegang posisi selama satu hingga dua hari, menghasilkan keuntungan dengan mengandalkan perubahan fundamental perusahaan karena perubahan ini umumnya memerlukan beberapa hari untuk menyebabkan pergerakan harga yang memadai. Swing trading lebih mudah diakses daripada trading harian dan tidak memerlukan alat khusus. Ini memungkinkan trader menghasilkan keuntungan dengan menghindari aturan dan batasan PDT.

Apa kelebihan swing trading?

Kelebihan swing trading antara lain penggunaan modal yang lebih efisien dan hasil yang lebih tinggi. Di sisi lain, swing trading memiliki kelemahan seperti komisi dan volatilitas yang lebih tinggi.

Apakah swing trading menguntungkan?

Dengan analisis teknis, Anda dapat membuat swing trading menjadi menguntungkan. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah bahwa swing trading dapat diterapkan baik untuk pasar naik maupun turun. Namun, para trader harus ingat bahwa swing trading juga memiliki risiko tersendiri.

Apa saja persyaratan saham untuk swing trading?

Meskipun swing trader menggunakan berbagai strategi untuk meningkatkan profit, saham yang dapat digunakan memiliki beberapa karakteristik umum, seperti katalis yang terbukti, volume tinggi, dan volatilitas yang memadai.

Apa platform terbaik untuk swing trading?

Salah satu opsi terbaik untuk swing trading adalah platform trading super lengkap dari FBS Trader. Ini termasuk alat trading populer seperti MetaTrader 4 dan MetaTrader 5 dan juga terdapat serangkaian materi pendidikan gratis.

Baca lebih lanjut

  • 2175

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera