XAUUSD Berbalik Arah, Konsolidasi Di Bawah Level 1665

XAUUSD Berbalik Arah, Konsolidasi Di Bawah Level 1665

Diperbarui • 2022-10-03

XAUUSD sempat memperoleh sentimen positif di hari pertama bulan ini baru dan sentuh level tertinggi harian baru, di sekitar area 1670 di awal sesi Eropa. Namun, penguatan XAUUSD kembali tertahan setelah sentuh level atas harian, dan meluncur kembali di bawah level 1665.

Berbagai faktor menyebabkan dolar AS tertekan, sehingga menopang emas berdenominasi dolar menguat. Laporan bahwa pemerintah Inggris kemungkinan membatalkan usulan penghapusan tarif pajak penghasilan yang lebih tinggi memberikan dorongan yang baik untuk pound Inggris. Melemahnya dolar AS mengiringi penurunan lanjutan pada yield obligasi acuan AS, dan terus melemahkan greenback.

Yield obligasi AS 10-tahun menjauh dari level tertinggi 12-tahun yang disentuh Rabu lalu. Selain dari sentimen ini, kekhawatiran tentang penurunan ekonomi global dan risiko geopolitik juga memberikan sedikit dorongan ke safe-haven XAU/USD. Dengan prospek pengetatan kebijakan lebih agresif oleh bank sentral utama, termasuk The Fed, akan membatasi kenaikan XAUUSD yang tidak memberikan imbal hasil.

Investor tampaknya yakin bahwa the Fed akan kembali menaikkan suku bunga pada laju yang lebih agresif untuk mengendalikan inflasi dengan perkiraan kenaikan 75 bps lainnya di bulan November. Di mana ekspektasi tersebut ditegaskan kembali oleh pernyataan hawkish baru-baru ini oleh beberapa pejabat FOMC dan rilis data Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) AS pada hari Jumat.

Reaksi Pasar:

Berbagai kondisi pasar yang dihadapi pasar saat Ini, menimbulkan kehati-hatian oleh para pelaku pasar dan pada akhirnya penguatan XAUUSD saat ini bisa saja tertahan, yang diperkuat dengan fokus pasar yang akan tertuju pada laporan data pekerjaan utama AS di akhir pekan ini.

Tren:

XAUUSD saat ini mengalami konsolidasi harga, meski secara tehnikal untuk jangka Panjang XAUUSD masih dalam tren Bullish, di tengah meningkatnya ekspektasi the fed akan menaikkan suku bunga lebih agresif pada ertemuan di November.

Trading Signal:

Potensi Buy XAUUSD dapat diambil pada level 1675 dengan target profit pada level 1685/1690

Potensi Sell XAUUSD dapat diambil jika emas melanjutkan tren negatif, pada level 1655 dengan target profit pada level 1645.1640

XAUUSD 03102022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera