USDJPY Bertahan Di Dekat Level Tertinggi Harian

USDJPY Bertahan Di Dekat Level Tertinggi Harian

Diperbarui • 2022-09-19

USDJPY kembali mendapati sentimen positif setelah menembus level 142.60 di sesi Senin dan terus membentuk kenaikan hariannya tepat di bawah level 143.50 dan stabil sepanjang awal sesi Eropa. USDJPY sebelumnya sempat mencapai level terendah harian baru, melanjutkan penurunan sesi Jumat namun kembali menguat di tengah kenaikan permintaan dolar AS.

Data inflasi konsumen AS untuk Agustus yang dirilis pekan lalu masih terus mempengaruhi penguatan dolar seiring meningkatnya ekspektasi pengetatan kebijakan yang lebih agresif oleh The Fed. Saat ini, pasar telah memperkirakan setidaknya kenaikan suku bunga 75 bps dengan peluang kenaikan suku bunga 100bps namun relatif lebih kecil kemungkinan terjadi.

Meski demikian, ekspektasi pasar atas kenaikan suku bunga itu masih mendukung meningkatnya imbal hasil obligasi AS, yang terus bertindak sebagai pendorong penguatan greenback dan menawarkan dukungan untuk pasangan USD/JPY.

Sebaliknya, Bank of Japan masih jauh dalam proses normalisasi kebijakan dan bertahan dengan komitmen yang masih akan melanjutkan pelonggaran moneternya. Sikap BoJ ini yang membuat Yen Jepang terus melemah dan memberikan dorongan tambahan untuk pasangan USD/JPY. Namun, pemerintah saat ini mulai memikirkan nilai tukar Yen yang semakin turun, dan diperkirakan BoJ akan mengambil sikap dengan melakukan intervensi, sebuah langkah yang diyakini banyak pihak akan menopang Yen agak tidak jatuh lebih jauh.

Reaksi Pasar:

Spekulasi bahwa BoJ akan segera turun tangan untuk menahan Yen agar tidak jatuh bebas lebih lanjut, bersama dengan sentimen risk-off, menjadi kekuatan bagi safe-haven yen. Investor juga tampak enggan dan lebih memilih untuk tidak masuk posisi terlalu besar menjelang pertemuan bank sentral utama minggu ini.

Tren:

USDJPY masih melanjutkan tren Bullish-nya di tengah berbagai sentimen penghindaran risiko dan masih belum adanya kejelasan akan sikap B0J dalam mengintervensi Yen Jepang agar tidak jatuh terlalu jauh.

Trading Signal:

Buy USDJPY 143.60 dengan target profit pada level 143.80/143.90

Potensi Sell USDJPY jika pasangan ini mengalami koreksi ringan pada level 143.25 dengan target profit pada level 143.05

USDJPY 19092022.jpg

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera