Pertahankan Kenaikan XAUD Sideway, Pasar Fokus Pada Data NFP

Pertahankan Kenaikan XAUD Sideway, Pasar Fokus Pada Data NFP

Diperbarui • 2022-08-04

XAUUSD terlihat bergerak volatil dan cenderung sideway di tengah upaya mempertahankan rebound sesi kemarin sejak awal sesi Asia. Bullion sejauh saat ini cukup berhasil menjaga iramanya dan diperdagangkan di area level 1770,00 yang dapat menjadi pijakan untuk mencapai level 1780 bahkan 1800.

Pada sesi kemarin, XAUUSD memiliki catatan yang sangat positif, berhasil rebound setelah sempat berada di level terendah intraday di bawah level 1755,00 yang disebabkan oleh penguatan indeks dolar sebelum pembukaan perdagangan sesi AS, di tengah data dari Eropa yang lesu diiringi oleh kelanjutan ketegangan antara China dan AS.

Akan tetapi, indeks saham utama di Wall Street memaksa greenback untuk kembali melemah. Indeks saham AS seakan mendapat kekuatan menyusul angka positif pada data ekonomi AS yang dapat dikaitkan dengan kondisi ekonomi AS. Data PMI sektor jasa untuk Juli mencatat kenaikan menjadi 56,7 dari 55,3 di bulan sebelumnya dan di atas ekspektasi pasar di angka 53,5.

Reaksi pasar:

Di tengah kembali melemahnya dolar dan imbal hasil obligasi AS, XAUUSD terus membangun kekuatan dari rebound di sesi Rabu, dan terus menuju level resistance kritis 1790.

Tren:

Potensi XAUUSD untuk melanjutkan tren bullish dari sesi kemarin, sangat terbuka besar, meski pasar tetap berhati hati untuk masuk ke pasar menjelang data NFP AS.

Trading Signal:

Buy XAUUSD dapat dilakukan pada level 1775 dengan target profit pada level 1785 hingga 1790

Sell XAUUSD pada level 1771 jika gagal menembus level 1775 dan mengalami koreksi, dengan target profit pada level 1770 hingga 1765.

XAUUSD 04082022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera