Optimisme RBA Hawkish Gagal Topang AUDUSD

Optimisme RBA Hawkish Gagal Topang AUDUSD

Diperbarui • 2022-09-02

AUDUSD masih terus berusaha kembali menembus level penting 0.6800, pasangan mata uang itu menunjukkan konsolidasi setelah menyentuh level terendah baru enam minggu di 0.6771 di sesi Kamis. Penurunan pasangan mata uang ini diperkirakan dapat menjadi kekacauan baru setelah indeks dolar AS secara luas kembali menguat.

Kenaikan Aussie saat ini pun masih gagal menemukan traksi meskipun keyakinan pasar meningkat terhadap sikap 'hawkish' oleh Reserve Bank of Australia (RBA). Di mana pada Minggu depan, RBA akan mengumumkan kebijakan moneter, dan tindakan pembatasan sangat diharapkan. Seiring tekanan inflasi pada ekonomi Australia masih belum menunjukkan penurunan, Gubernur RBA Philip Lowe akan terus mempertahankan kenaikan suku bunga.

Saat ini, suku bunga atau Official Cash Rate (OCR) RBA berada di 1,85% setelah tiga kali kenaikan 50 basis poin (bps) berturut-turut. Para pembuat kebijakan RBA diperkirakan akan kembali menerapkan satu lagi kenaikan suku bunga sebesar 50 bps.

Sementara itu, indeks dolar saat ini bergerak sideways setelah koreksi kecil dari level tertinggi baru dua dekade di 109,98 dan tergelincir setelah bertahan sedikit di bawah resistance psikologis 110.00. Pasar saat ini fokus pada data Nonfarm Payrolls (NFP) AS, dengan para ekonom memperkirakan NFP AS akan naik 300 ribu lapangan kerja baru, lebih rendah dari rilis sebelumnya 528 ribu.

Reaksi Pasar:

AUDUSD diperkirakan masih akan menunjukkan penurunan lanjutan di tengah meningkatnya ekspektasi RBA akan tetap hawkish dan investor tetap fokus pada laporan NFP AS.

Tren:

AUDUSD masih melanjutkan tren penurunan, setelah menembus level psikologis 0.6800, dan menyentuh level terendah baru enam minggu di 0.6771 di sesi Kamis.

Trading Signal:

Sell AUDUSD pada level 0.6770 dengan target profit pada level 0.6760 hingga level 0.6755.

Sementara potensi Buy AUDUSD pada level 0.6815 dengan targe profit pada level 0.68200.6825

AUDUSD 02092022.jpg

Menyerupai

RBA Pertahankan Suku Bunga dengan Mengurangi Bias Pengetatan
RBA Pertahankan Suku Bunga dengan Mengurangi Bias Pengetatan

Pasar saham Asia sebagian besar jatuh pada perdagangan Selasa (19/03/2024), di tengah kekhawatiran yang terus-menerus mengenai pertemuan bank sentral..Bank sentral Australia (RBA) mempertahankan suku bunga stabil pada hari Selasa dan mengurangi

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera