Nvidia akan Menerbitkan Laporan Pendapatan pada 16 Februari

Nvidia akan Menerbitkan Laporan Pendapatan pada 16 Februari

Diperbarui • 2022-12-15

Apa yang akan terjadi?

Nvidia akan mengumumkan laporan pendapatannya untuk kuartal keempat pada 16 Februari setelah pasar saham tutup (23.00 GMT+2). Selain itu, manajemen Nvidia akan mengadakan webcast tanya jawab langsung pada pukul 00.30 MT, 17 Februari, untuk membahas hasil keuangan dan bisnisnya.

Mengapa itu penting?

Nvidia adalah produsen unit pemrosesan grafis (GPU) kelas atas yang terkemuka. GPU digunakan dalam berbagai sistem perangkat keras, seperti ponsel, komputer pribadi, workstation, dan konsol game. GPU modern sangat efisien dalam memanipulasi grafik komputer dan pemrosesan gambar. Ada beberapa alasan mengapa laporan pendapatan Nvidia dapat mengalahkan ekspektasi pasar:

Pertumbuhan popularitas mining

Sekarang ini, mining merupakan bagian terbesar dari permintaan GPU. Seperti yang dapat kita lihat di bawah ini, tingkat hash Ethereum global semakin meningkat, yang berarti semakin banyak GPU yang digunakan. Oleh karena itu, kami dapat mengasumsikan Nvidia menunjukkan pendapatan yang besar di Q4.

eth hashrate.png

Tingkat hash Ethereum global. Ethereum adalah koin nomor satu untuk ditambang di GPU.

Metaverse

GPU juga digunakan untuk menjalankan metaverse, menjadi penggerak baru untuk sektor teknologi. Sejauh ini, sudah ada lebih dari sepuluh proyek global, dan bahkan lebih banyak lagi akan muncul pada tahun 2022. Nvidia jelas diuntungkan dari tren ini sebagai pemasok peralatan terbesar untuk sektor ini.

AMD mengungguli ekspektasi

Pesaing utama Nvidia, AMD, telah menerbitkan laporan pendapatannya untuk Q4 2021 pada 2 Februari, dengan keuntungan 6,8% di atas ekspektasi. Pada 3 Februari, saham AMD dibuka 10% lebih tinggi. Jika kami membandingkan laporan Nvidia dan AMD, kami dapat melihat bahwa perusahaan-perusahaan ini menunjukkan hasil yang serupa sejak tahun 2019.

AMD vs Nvidia.png

Pada 25 Januari, Nvidia gagal membeli perusahaan Inggris, Arm, dari SoftBank senilai $40 juta karena tidak berhasil mendapatkan persetujuan dari regulator. Oleh karena itu, tidak ada pengeluaran signifikan yang akan memengaruhi laporan tersebut.

Berdasarkan fakta tersebut, kami berasumsi laporan Nvidia akan mengejutkan investor dan berdampak positif pada harga sahamnya.

Analisis teknis

Grafik harian Nvidia

NVIDIADaily.png

Harga telah bergerak di saluran turun sejak November 2021. Laporan pendapatan yang akan datang adalah peluang bagus untuk menembus batas atas saluran ini dan melanjutkan reli. Laporan pendapatan yang lebih baik dari ekspektasi akan membawa saham ke $270, persimpangan moving average 50 dan 100 hari. Jika harga menembus resistance ini, kita akan melihat reli dengan target di $285, $310, dan $333.

Sebailknya, jika laporan pendapatan mengecewakan investor, saham mungkin jatuh ke support di $210.

Belum tahu cara trading saham? Mudah, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama-tama, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi FBS Trader atau Metatrader 5. FBS memungkinkan Anda untuk trading saham melalui perangkat lunak ini.
  2. Buka akun di FBS Trader atau akun MT5 di personal area Anda.
  3. Mulai trading!

Menyerupai

Kapan Pasar Saham AS yang Turun akan Berakhir?
Kapan Pasar Saham AS yang Turun akan Berakhir?

Saham AS memberikan paruh tahun pertama terburuk dalam lebih dari 50 tahun, yang dipicu oleh upaya The Fed untuk mengendalikan inflasi dan meningkatnya kekhawatiran tentang resesi.

Saham Terbaik untuk Dibeli di Bulan April! 
Saham Terbaik untuk Dibeli di Bulan April! 

Bulah April telah tiba, investor mencari peluang bagus di pasar saham. Ada dua industri yang terlihat menjanjikan untuk masa mendatang; saham kendaraan listrik (EV) dan saham perbankan.

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera