Manfaatkan Koreksi Dolar, EURUSD Menuju Level 1.000

Manfaatkan Koreksi Dolar, EURUSD Menuju Level 1.000

Diperbarui • 2022-09-06

EURUSD secara perlahan mulai kembali mendekati level 1.000 di awal perdagangan sesi Eropa di tengah sentimen pasar yang beragam atas optimisme stimulus China dan berlanjutnya krisis energi Eropa. Sementara itu, dolar AS tidak mampu mengimbangi kenaikan imbal hasil obligasi, menjelang laporan aktivitas sektor jasa ISM AS.

Sebelumnya pada perdagangan sesi Senin, kedua mata uang ini menunjukkan rebound yang cukup kuat setelah berhenti di level support penting di 0.9900. Sentimen pasar terhadap pasangan mata uang ini menopang mata uang bersama ini untuk pulih dan menguat.

Rebound Euro terhadap dolar AS ditopang oleh sikap hawkish oleh Bank Sentral Eropa (ECB) atas suku bunga. Di saat tekanan inflasi meningkat di wilayah uni Eropa, Presiden ECB Christine Lagarde kemungkinan besar akan mengumumkan kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps). Indeks Harga Konsumen Harmonisasi Zona Euro (HICP), indikator inflasi favorit ECB berada di 9,1%, yang sangat dibutuhkan untuk menahan lebih cepat.

Sementara itu, di sisi dolar, indeks dolar AS mencoba untuk pemulihan setelah tetap bergejolak di sesi pembukaan. Namun, indeks dolar masih berpotensi turun di tengah lemahnya perkiraan untuk data PMI sektor jasa ISM AS, di 55,5, lebih rendah dari laporan sebelumnya di 56,7.

Reaksi Pasar:

Lemahnya perkiraan untuk indeks aktivitas sektor jasa AS, dimanfaatkan oleh pasar untuk memburu euro dan berhasil membuat EURUSD semakin mendekati harga paritasnya di 1.0000.

Tren:

Meski secara jangka panjang, EURUSD masih menunjukkan tren Bullish, namun dengan sentimen pasar saat ini membuat EURUSD membentuk tren Bullish.

Trading Signal:

Buy EURUSD pada level 0.9965 dengan target profit pada level 0.9975/0.9980.

Potensi Sell EURUSD jika terjadi koreksi pada level 0.9925 dengan target profit pada level 0.9920/0.9915.

EURUSD 06092022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera