Konsolidasi, XAU/USD Pertahankan Rebound Pasca FOMC

Konsolidasi, XAU/USD Pertahankan Rebound Pasca FOMC

Diperbarui • 2022-07-28

XAU/USD terlihat konsolidasi sejak pembukaan perdagangan sesi kamis, bergerak sideway setelah rebound tajam pasca the Fed umumkan kenaikan suku bunga sebesar 75 basis poin dan bergerak tidak jauh di sekitar level 1.735.

Sempat berada di titik terendah sebelum the Fed umumkan risalah pertemuannya, XAU/USD rebound menuju level tertinggi dua pekannya dan mencatat kenaikan terbesar satu minggu dan menyentuh level tertinggi dua pekan. Sementara Dolar AS yang sempat menguat tajam, akhirnya merangsek turun ketika the Fed umumkan kenaikan suku bunganya.

Pengamat memperkirakan bank sentral AS itu akan kembali menaikkan suku bunga sebesar 0.75 persen dan memberikan petunjuk tentang keputusan di masa depan. Namun, hampir dipastikan para pembuat kebijakan terlebih dahulu akan memantau indikator ekonomi.

Sementara itu, imbal hasil obligasi AS yang belakangan ini sangat berperan dalam mempengaruhi pergerakan emas, turun sesaat the Fed umumkan keputusan suku bunganya. Obligasi AS yang saat ini masih berada di bawah 3% tepatnya di area 2.77%, mencoba untuk kembali mencapai angka 3%. Penurunan imbal hasil obligasi dan dolar AS akan mendukung emas untuk terus menguat. Sebaliknya, jika imbal hasil obligasi AS kembali mencapai 3% akan menahan emas untuk melanjutkan rebound kemarin.

Reaksi pasar:

XAU/USD bergerak tidak stabil dalam kisaran 1.734 - 1.741, setelah naik tipis dari level terendah $1.711 di sesi Rabu, para pelaku pasar wait n see menantikan data PDB AS.

Tren:

XAU/USD masih terlihat sideway setelah rebound tajam, seiring pasar menunggu data PDB AS.

Trading Signal:

Sell Stop XAU/USD pada level 1.731 dengan target profit di area 1.726/1.723

Buy Stop XAU/USD pada level 1.741 dengan target profit di level 1.746/1.729

XAUUSDH2.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera