EURUSD Lanjutkan Penurunan Imbas Di Tengah Risk-Aversion

EURUSD Lanjutkan Penurunan Imbas Di Tengah Risk-Aversion

Diperbarui • 2022-08-29

Setelah membukukan penurunan mingguan, EURUSD memulai minggu ini di bawah tekanan moderat dan berpotensi turun menuju 0.9900 sebelum melakukan rebound. Sentimen pasar yang menghindari risiko mendukung greenback di awal minggu baru.

EURUSD masih tertekan dan berpotensi menuju area 0,9900, meski sejauh ini EURUSD mampu rebound menuju level pembukaan perdagangan hari ini. Penguatan dolar AS yang mengiringi kenaikan yield obligasi di tengah sikap hawkish Powell dan penghindaran risiko menambah tekanan pada euro menyusul  pidato ECB dan berita stimulus fiskal Jerman gagal menyelamatkan euro.

Sebelumnya di hari Jumat, Ketua FOMC Jerome Powell menegaskan bahwa mereka akan menjaga kebijakan di wilayah terbatas untuk 'beberapa waktu' untuk memulihkan stabilitas harga. Sementara selama akhir pekan, beberapa pembuat kebijakan ECB suarakan keprihatinan atas melemahnya euro dan potensi dampak negatifnya terhadap inflasi.

Tidak ada rilis data ekonomi yang memiliki dampak tinggi terhadap dolar AS dan persepsi risiko dapat mendorong aksi pasar. Namun penurunan indeks saham berjangka AS antara 0,7% dan 1,2% berpotensi menjadi pendorong dolar AS untuk terus menguat di paruh kedua hari ini, jika saham AS turun tajam.

Reaksi pasar:

Sentimen pasar yang menghindari risiko mendukung greenback di awal minggu baru, sementara pidato ECB terkait inflasi semakin menimbulkan sentimen negatif terhadap Euro.

Tren:

Sentimen negatif pasar terhadap ECB dan penguatan dolar AS semakin menekan EURUSD melanjutkan tren bearish nya menjauhi level paritas.

Trading Signal:

Sell EURUSD pada level 0.9925 dengan target profit pada level 0.9915/0.9910

Buy EURUSD pada level 0.9980 dengan target profit pada level 0.9985/0.9990

EURUSD 29082022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera