Analisa Fundamental Mendalam

Analisa Fundamental Mendalam "Bank Of Canada"

Diperbarui • 2019-11-11

Didalam trading selalu ada 3 opsi yang dapat kita lakukan, yaitu BUY, SELL serta Wait & See. Opsi ketiga sering kita abaikan, karena sejak awal kita selalu diracuni dengan kata-kata, bahwa didalam trading forex, setiap harga dapat di BUY atau di SELL, pernyataan tersebut tidak salah, tetapi menurut saya kurang tepat. Nah tentunya kita saat ini sedang menghadapi persoalan yang mengharuskan kita melakukan analisa fundamental dan teknikal untuk mata uang Canada, mengingat pukul 22.00 wib Bank of Canada akan merilis kebijakan moneternya.

Banyak hal yang harus di pertimbangkan untuk menentukan pair USDCAD akan menguat atau melemah saat kebijakan moneternya dirilis nanti, antara lain :

  • Bank of Canada telah menaikan suku bunga pada tanggal 17 januari 2018, menjadi 1,25%, mengingat pada saat itu target laju tingkat inflasi telah mencapai 1,9% dan semua data ekonomi mulai dari sector tenaga kerja, manufaktur serta tingkat pertumbuhan ekonomi cukup baik. Tetapi dalam satu bulan terakhir semua data ekonomi Canada terlihat kurang menguntungkan dimana laju tingkat inflasi mulai menurun menjadi 1,7% , penjualan retail turun menjadi -0,8% serta naiknya defisit neraca perdangan dari -2710 Juta Cad menjadi -3186 Juta Cad.
  • Canada merupakan peng export minyak dunia terbesar didunia setelah Arab Saudi dan Venezuela, tetapi disaat harga minyak dunia terancam turun karena perdagangan global yang terancam memburuk, maka pendapatan negara ini dari sector minyak, dapat dipastikan berkurang.
  • Selain penghasil minyak , Canada adalah penghasil Baja, Alumunium, Biji Besi, Seng , Uranium dan lainnya. Keinginan keluarnya Amerika dari anggota NAFTA serta revisi dari perjanjian perdagangan bebas NAFTA berimbas kepada sanksi terhadap kenaikan tariff baja dan Alumunium. Kebijakan tarrif ini akan sangat merugikan Canada dikemudian hari jika ini diberlakukan oleh Amerika.

Dari ketiga point diatas, tidak ada fakta yang memberikan pesan hawkish bagi Canada, sehingga kenaikan suku bunga nanti malam disinyalir tidak akan terjadi seperti di bulan januari lalu.

Saat ini USDCAD terlihat sideways setelah 2 hari, karena harga naik dan turun tetapi close diharga yang sama dengan open 2 hari lalu. Saat ini Canada berada di level 1.2926 dan akan terkoreksi , setidaknya ke level 1.2780 dengan penguatan USDCAD ke level 1.3042 – 1.3302.

USDCADDaily 7 mar.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera